Mar 20, 2016

Inilah 6 Efek Samping Minum Teh Terlalu Banyak

Inilah 6 Efek Samping Minum Teh Terlalu Banyak - Minuma teh setiap hari memang terasa nikmat. Namun, sebenarnya minum teh juga tidak boleh terlalu banyak dalam sehari. Minum teh yang disarankan tidak lebih dari tiga cangkir dalam sehari. Karena, terlalu banyak minum teh juga memiliki efek samping yang berbahaya bagi kesehatan seperti berikut ini.



6 Efek Samping Minum Teh Terlalu Banyak


Perut mual

Teh mengandung tinggi alkali atau asam. Karena itu, minum teh saat perut kosong dapat mengganggu lambung, akibatnya perut merasa mual.

Perut kembung

Teh hitam adalah teh tanpa susu. Meskipun dianggap sehat dan baik untuk menurunkan berat badan, minum terlalu banyak teh hitam memiliki efek perut kembung.

Kelelahan

Teh susu atau lebih dikenal dengan sebutan milktea kini tengah menjadi minuman favorit masyarakat, terutama remaja. Namun, terlalu banyak minum teh susu ketika perut kosong dapat menyebabkan kelelahan. Di sisi lain, terlalu banyak minum teh susu berlebihan juga mengarah ke tinnitus.

Iritasi lambung

Minum teh ketika perut kosong lebih dari dua cangkir memiliki efek mengiritasi lapisan lambung. Selain itu, hadirnya asam dari teh juga mengakibatkan borok dan asam refluks dalam perut.

Minum teh membuat mabuk?


Mencampur dua atau lebih rasa teh dalam satu cangkir dapat memberikan efek yang besar terhadap otak dan lambung. Karena itu, minum kombinasi teh ini dapat membuat Anda merasa mabuk.

Minum teh kebiasaan buruk?

Teh mengandung tanin tinggi, terutama yang lebih kental. Tanin dapat berekasi terhadap zat besi dalam makanan Anda. Jadi, hindari minum teh setelah makan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah 6 Efek Samping Minum Teh Terlalu Banyak