Apr 8, 2016

Beasiswa Penelitian ke Polandia dari UNESCO terbaru April 2016

Informasi Beasiswa - Sebagai salah satu badan PBB, UNESCO melalui Polish National Commission dan Chair for Science, Technology, and Engineering menawarkan fellowship bagi para lulusan S-1 atau S-2 yang sedang melakukan penelitian di bidang sains, teknologi, dan teknik. Program ini ditujukan bagi 35 peneliti yang berasal dari negara-negara berkembang.

Durasi program fellowship ini adalah enam bulan di AGH University of Science and Technology, Krakow, Polandia. Adapun program akan dimulai pada 1 Oktober 2016. Untuk mendaftar program, pendaftar wajib telah menyelesaikan studi di S-1 atau S-2 juga memiliki kemampuan bahasa Inggris secara lisan maupun tulisan yang baik.


Bidang-bidang penelitian yang ditawarkan pada UNESCO/Poland Co-Sponsored Fellowships Programme 2016 ini meliputi drilling engineering, geophysics or physics, decision engineering, automation in mining devices, mining devices, transport engineering, manufacturing transport engineering, sensor engineering, economic sociology and economics, dan masih banyak lagi. Rincian tersebut dapat diperoleh dari laman resmi UNESCO Poland Fellowships Program.

Cara mendaftar beasiswa ini ada beberapa tahapan. Pertama isi formulir yang diunduh di laman UNESCO Poland Fellowships Program. Kemudian siapkan beberapa berkas pendukung, seperti ijazah, pasfoto, sertifikat kemampuan bahasa, dua buah surat rekomendasi, dan telah mengisi e-registration. Aplikasi kemudian diajukan ke National Commission for UNESCO di Indonesia melalui email unesco3@agh.edu.pl paling lambat 30 April 2016. Perlu dicatat, hanya kandidat terpilih yang akan melanjutkan ke tahap selanjutnya.

Sementara itu, penerima beasiswa fellowship ini akan memperoleh beberapa fasilitas. Mereka akan dibebaskan dari uang masuk dan akses gratis pada fasilitas kampus. Kemudian mendapat tunjangan senilai USD346,15 per bulan. Penerima beasiswa juga mendapat sertifikat yang akan diberikan setelah masa studi riset berakhir. Sedangkan dari UNESCO akan menanggung biaya perjalanan PP Indonesia-Polandia dan asuransi kesehatan.

Selamat mencoba! (okezone)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Beasiswa Penelitian ke Polandia dari UNESCO terbaru April 2016